Atta Halilintar Ceritakan Perjalanan Hidupnya, Putus Sekolah, Jual Mobil Bekas hingga Ponsel China

Kini dikenal sebagai Youtuber kondang, Atta Halilintar ternyata pernah merasakan kerasnya hidup. Atta Halilintar pernah merasakan sulitnya hidup hingga harus membantu orangtua mencari uang. Padahal saat ini kekasih Aurel Hermansyah tersebut dikenal sebagai Youtuber dengan penghasilan yang cukup fantastis.

Meski kini sukses dengan kanal Youtube nya, perjalanan hidup Atta Halilintar ternyata tak semulus yang dikira. Saat masih remaja, Atta Halilintar bahkan ikut bekerja untuk membantu keuangan keluarga. Youtuber berusia 25 tahun ini juga sempat putus sekolah.

Hal ini lantaran ia tak memiliki biaya untuk melanjutkan sekolah. Berbagai hal ia coba demi mendapatkan uang untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga. Mulai dari menjual mobil bekas hingga berjualan kartu perdana di terminal Malaysia.

Tak hanya itu, Atta Halilintar ternyata juga pernah menjual ponsel buatan China. Berikut cerita perjalanan Atta Halilintar yang sempat putus sekolah dan harus bekerja untuk membantu keuangan keluarga. Dikutip dari kanal YouTube Helmy Yahya, Senin (10/8/2020), Atta Halilintar menceritakan kisah masa lalunya.

Atta terpaksa putus sekolah karena tak punya biaya dan memilih bantu orangtua dengan bekerja berjualan kartu perdana. "Aku jual (kartu) perdana itu umur 10 atau 11 tahun. Itu aku ke terminal terminal. Aku putus dari sekolah, berhenti," kata Atta Halilintar.

Atta Halilintar mengatakan kalau keadaan ekonomi keluarganya saat itu memang sedang sulit. Bahkan, mereka harus pindah ke Malaysia. "Karena simcard itu per pack, itu aku jual di Malaysia Om. Karena orangtua waktu ada ujian hidup di sini kita semua pindah ke Malaysia," ujar Atta Halilintar.

Selain berjualan kartu perdana, Atta menuturkan setelah itu ia mencoba berjualan mobil bekas. Atta Halilintar memilih berjualan mobil bekas karena tak perlu modal. "Nah next step nya setelah aku jualan simcard itu jualan mobil bekas.

Karena mobil bekas kan enggak pakai modal," katanya. Menariknya, Atta Halilintar mengatakan, saat berjualan mobil bekas usianya masih 12 tahun. "Umur aku waktu jual mobil bekas, 12 tahun, badanku masih pendek, kecil.

Aku pernah jual Luxio, Honda Jazz punya Om ku, Corolla. Aku pengin ketemu orang yang beli biar jadi cerita sejarah, bukan aku mengarang cerita," ujarnya. Saat itu, Atta Halilintar mengatakan, berjualan mobil bekas lewat internet karena pasang iklan di koran dan televisi berbayar cukup mahal.

Tak hanya menjual mobil bekas, Atta Halilintar juga sambil jualan ponsel China. Atta memutuskan jual ponsel China karena melihat peluang yang tinggi saat itu. "Lama lama makin banyak, handphone itu paling kenceng. Dulu zaman zamannya ngetop handphone China," tutur Atta Halilintar.

Bahkan, Atta Halilintar mengaku pernah mendapatkan keuntungan sampai Rp 1 miliar dari berjualan ponsel China. "Umur 13 tahun aku bisa mencetak rekor 1 miliar. Mama papa aku saja sampai kaget pulang bawa duit," ujar Atta Halilintar dengan bangga. Kepada Helmy Yahya, Atta Halilintar mengaku tidak malu pernah berjualan kartu perdana, mobil bekas dan ponsel buatan China.

Pasalnya, dari hasil berjualan itu, Atta Halilintar bisa membantu keuangan keluarganya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *