Mobil Bekas Surabaya, Cek Hal – Hal Berikut

Mobil Bekas Surabaya, Cek Hal – Hal Berikut

Ketika Anda berencana untuk membeli mobil bekas Surabaya, maka di sini ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan. Selain tentunya Anda mempertimbangkan masalah harga mobil bekas Surabaya yang ditawarkan, namun juga perlu untuk mempertimbangkan beberapa hal lain yang juga tak kalah penting agar nantinya Anda tidak merasa rugi ketika telah membeli mobil bekas tersebut. 

Berikut ini akan kami jelaskan mengenai apa saja yang perlu Anda cek ketika hendak membeli mobil bekas, antara lain :

Apa Saja yang Perlu Dicek Ketika Ingin Membeli Mobil Bekas ?

  • Aksesoris dan Interior

Ketika Anda melakukan pemeriksaan kondisi dari mobil bekas, maka hal pertama yang perlu Anda periksa adalah bagian interior dari mobil tersebut. Perlu diketahui bahwa dalam hal ini terdapat banyak sekali komponen interior yang disini perlu untuk Anda cek.

Seperti contohnya Ac, radio ataupun switch lamp. Anda perlu untuk memastikan fitur – fitur tersebut bekerja dengan baik utamanya fitur keamanan. Setelah Anda melakukan itu, jangan lupa untuk mengecek juga kondisi dari interior mobil. 

Cobalah Anda duduk di jok belakang ataupun depan, apakah terasa nyaman. Periksa kondisi plafon dasbor dan juga karpet mobil. Perhatikan juga aroma interior, apakah terasa apek atau tidak. Jika Anda mencium bau seperti apek, maka itu merupakan indikasi mobil pernah kebanjiran.

  • Cat Body Mobil

Kedua yang perlu Anda lakukan pada saat membeli mobil yaitu Anda perlu untuk mengecek kondisi bodi mobil secara menyeluruh. Pastikan bahwasannya bagian kap mesin pintu kaca mobil dan lain sebagainya masih orisinil. Selain itu juga Anda perlu melihat kondisi cat dari mobil tersebut, terkadang banyak mobil yang catnya menjadi belang oleh karena perbaikan tidak rapi.

Namun hal yang paling penting ketika Anda melakukan pemeriksaan body mobil bekas yaitu struktur rangka utama dari mobil itu sendiri. Pastikan bahwasannya rangka mobil masih berada dalam keadaan prima dan tak ada bekas perbaikan ataupun kecelakaan. Itulah hal – hal yang perlu dilakukan saat membeli mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *