Beberapa Manfaat Anlene Sebagai Susu untuk Lansia

Mungkin selama ini kebiasaan minum susu sangat diidentikan dengan anak kecil karena memang hal tersebut bisa mendukung tumbuh kembang mereka. Sebagai sumber nutrisi yang baik, nyatanya orang tua atau lanjut usia pun juga membutuhkan asupan susu tersebut.

Salah satu merek susu yang cocok untuk di minum oleh orang tua yaitu anlene. Susu anline memang memberikan banyak sekali manfaat. Untuk Anda yang penasaran mengenai apa saja manfaat anlene sebagai susu untuk lansia, maka berikut ini akan diberikan ulasan secara lengkap.

Apa Manfaat Susu Anlene untuk Lansia?

 

Untuk Mencegah Terjadinya Osteoporosis

Pada dasarnya di sini osteoporosis bukanlah bagian dari penuaan. Namun tulang memang akan menjadi makin rapuh dengan seiringnya waktu. Hal tersebut artinya yaitu resiko untuk mengalami penyakit osteoporosis memang akan makin bertambah seiring dengan usia Anda yang juga bertambah.

Itulah sebabnya lansia mempunyai resiko yang jauh lebih tinggi mengalami osteoporosis jika dibandingkan dengan anak muda. Selain itu juga wanita lebih rentan dalam mengalami kondisi osteoporosis ketika mereka telah memasuki masa menopause.

Sedangkan untuk laki-laki sendiri akan lebih rentan mengalami osteoporosis ketika kadar hormon testosteron yang terdapat di dalam tubuhnya mulai menurun. Maka dari itulah, penting bagi orang tua untuk minum susu dalam membantu memperlambat terjadinya gangguan osteoporosis tersebut.

Kandungan vitamin C serta kalsium yang terdapat di dalam susu juga membantu tulang untuk jadi lebih padat. Hal itu pada akhirnya juga akan mencegah tulang jadi rapuh. Di dalam satu gelas susu rendah lemak, nantinya Anda bisa memperoleh asupan kalsium hingga 306 mg yang dapat membantu dalam memenuhi kalsium harian Anda. Maka dari itulah, minum susu bagi lansia bisa membantu untuk menjaga kesehatan tulang Anda.

Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Selain vitamin D dan kalsium yang baik bagi kesehatan tulang serta otot pada orang tua, susu anlene ini juga mempunyai kandungan kalsium yang sangat baik untuk jantung Anda. Nutrisi tersebut mempunyai peranan yang begitu penting dalam menjaga tekanan darah yang terjadi pada orang yang sudah lanjut usia supaya tekanan darah tersebut tetap normal.

Hal itu dikarenakan minuman atau makanan yang kaya akan kalsium bisa mengurangi efek natrium yang terdapat di dalam tubuh. Artinya di sini makin banyak asupan kalsium yang Anda konsumsi nantinya, maka makin banyak pula natrium yang keluar dari tubuh. Tidak hanya itu saja, kalium juga dapat membantu untuk mengurangi tekanan yang terjadi pada dinding pembuluh darah.

Hal itu memang sangat bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah serta resiko penyakit jantung yang terjadi pada lansia. Sekalipun begitu, perawatan lansia perlu didiskusikan terlebih dahulu dengan para dokter. Mengingat kalium nantinya bisa memperparah kondisi dari pasien yang memiliki riwayat gangguan ginjal.

Membantu dalam Menjaga Massa Otot

Protein adalah salah satu nutrisi yang sangat penting bagi orang yang sudah lanjut usia, khususnya di sini mereka yang mengalami penurunan berat badan memperoleh perawatan di rumah sakit ataupun mereka yang tengah sakit keras. Di masa tersebutlah tubuh nantinya akan mengalami proses penuaan serta memproduksi protein dengan jumlah yang jauh lebih sedikit dari biasanya.

Tubuh memerlukan protein dalam menjaga kekuatan otot dan massa dari otot, berbagai macam fungsi sistem gerak, serta kesehatan dari tulang. Susu anlene adalah salah satu minuman yang memiliki kandungan banyak sekali protein di dalamnya. Maka dari itulah sangat penting bagi mereka yang sudah lansia untuk mengonsumsi susu anlene ini

Itulah tadi ulasan singkat mengenai apa saja manfaat mengonsumsi susu anline bagi mereka yang sudah lanjut usia. Bagi Anda yang kebetulan sudah memasuki masa lanjut usiaz maka perlu untuk segera membeli susu anlene dan mengonsumsinya secara rutin agar kesehatan Anda tetap terjaga.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *