6 Mood Booster yang Efektif untuk Mengusir Bad Mood

Tidak semua orang bisa merasakan suasana hati yang enak dan nyaman setiap harinya. Mood yang tidak enak atau yang disebut bad mood, biasanya akan bisa membuat seseorang malas beraktivitas, malas kerja, bahkan justru merugikan diri sendiri. Jeleknya mood ini, nyatanya bisa diatasi dengan sesuatu yang menyenangkan atau yang biasa disebut dengan mood booster.

Usir Bad Mood dengan Mood Booster Ini

Bad mood bisa disebabkan karena banyak hal, seperti karena pekerjaan atau mungkin karena hal kecil yang bisa membuat menjadi marah atau kesal. Jadi, pada saat mood Anda berantakan, maka tubuh biasanya akan melepaskan berbagai zat kimia dan hormon stres yang ada di dalam otak, dimana sebenarnya ini berpengaruh pada kesehatan.

Untuk mencegahnya, maka Anda perlu mood booster yang bertujuan untuk memperbaiki suasana hati sekaligus mengatasi stress. Ada beberapa mood booster yang dijamin mampu membantu Anda dalam meningkatkan suasana hati dengan cepat, di antaranya:

  • Rutin Berolahraga

Banyak orang yang menjalankan olahraga dengan tujuan untuk melepas beban pikiran serta memperbaiki suasana hati. Ya, olahraga dikenal mampu membantu otak memproduksi yang hormon yang bisa meningkatkan suasana hati Anda.

Tidak hanya itu saja, namun olahraga pun bisa membantu tidur Anda menjadi lebih nyenyak, mampu meningkatkan stamina, serta akan menjaga kesehatan jantung. Itulah  mengapa, Anda sangat disarankan untuk berolahraga secara rutin.

  • Lakukan Meditasi

Meditasi pun nyatanya dipercaya mampu mengatasi suasana hati, meningkatkan daya ingat, sekaligus bisa mengurangi stres. Ada berbagai jenis meditasi yang bisa Anda lakukan, misalnya meditasi fokus dan meditasi mindfulness dimana Anda bisa melakukannya selama 20 menit setiap harinya.

  • Dengarkan Musik

Musikpun nyatanya diketahui bisa dimanfaatkan sebagai salah satu terapi relaksasi. Sebuah penelitian bahkan menyatakan jika Anda mendengarkan musik mampu mengurangi stres, menurunkan tekanan darah, serta akan meningkatkan mood. Musik pun sering sekali dimanfaatkan sebagai terapi untuk mengatasi masalah kesehatan.

  • Tidur Siang

Mengantuk dan pekerjaan yang menumpuk nyatanya bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya bad mood. Untuk memperbaikinya, cobalah untuk tidur siang selama beberapa saat saja.

  • Bermain dengan Hewan Peliharaan

Jika misalnya Anda mempunyai hewan peliharaan, maka Anda bisa bermain dengannya, dengan tujuan untuk memperbaiki suasana hati. Penelitian juga menyatakan jika bermain dengan hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing, bisa melepaskan hormone yang disebut serotonin yang bisa membuat Anda lebih tenang dan rileks.

  • Lakukan Interaksi dengan Orang Lain

Mood booster yang satu ini diketahui cukup sederhana untuk dilakukan. Biasanya pada saat sedang bad mood, ada baiknya jika Anda curhat ke keluarga atau kerabat dekat Anda untuk membuat Anda merasa lebih baik.

Artikel kesehatan yang sudah dijelaskan di atas bisa Anda aplikasikan jika saat ini sedang mengalami bad mood. Atau jika sedang membutuhkan artikel lain yang masih berhubungan dengan kesehatan, maka bisa mengunjungi Orami.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *